Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueña capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Thursday, March 13, 2008

Berburu Produk Panas Dengan AmazonHunter

Berburu Produk Panas Dengan AmazonHunter


Dalam artikel “Tips Memilih Produk Afiliate Amazon” yang saya tulis beberapa waktu lalu (sebagai pendukung artikel “I Finally Know The Secret of Selling“), saya sudah memberitahukan beberapa parameter yang perlu kita pertimbangkan dalam menentukan produk Amazon apa yang sebaiknya kita promosikan. Namun, apabila media promosi yang kita gunakan adalah Google AdWords, sebenarnya masih ada lagi satu parameter yang harus diperhitungkan, yaitu kompetitor.


Sistem AdWords memang tidak melarang advertiser untuk menggunakan link affiliasi sebagai landing pages (halaman yang diiklankan). Namun, mereka tidak memperkenankan lebih dari satu iklan dengan Display URL yang sama muncul berbarengan di satu halaman. Dan secara otomatis, iklan dengan bid terbesar lah yang akan dipilih.


Yang menjadi masalah, apabila kita tidak membuat landing pages sendiri, maka Display URL yang kita gunakan adalah Amazon.Com (atau .co.uk, dsb). Apabila sudah ada kompetitor pada produk yang kita promosikan, dan kebetulan kompetitor tersebut juga mempromosikan link affiliasi Amazon-nya tanpa menggunakan landing pages tersendiri, maka akan terjadi bid wars. Mau tidak mau, kita terpaksa meningkatkan bid kita dan menambah budget promosi.


Untungnya, ada sebuah tool bagus yang dapat membantu kita dalam mencari produk-produk apa saja di Amazon yang bebas hambatan, alias tidak ada pesaingnya. Tool bernama AmazonHunter ini dijual dengan harga $89.95. Meskipun lumayan mahal, tapi nilai manfaatnya sangatlah besar.


Selain untuk memilih produk Amazon, AmazonHunter juga dapat membantu menciptakan template iklan AdWords untuk produk yang kita pilih. Kombinasikan dengan tool AdWords Editor, maka pekerjaan kita menjadi jauh lebih mudah dan efektif.


Berikut ini langkah-langkah penggunaan AmazonHunter:



  1. Jalankan AmazonHunter. Klik ikon Setting pada toolbar jika Anda ingin merubah setting terlebih dahulu.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


    Pada kotak dialog konfigurasi ini, Anda dapat merubah setting Amazon ID di masing-masing cabang Amazon, beserta default teks iklan AdWords-nya. Tekan tanda silang di pojok kanan atas kotak dialog untuk menyimpan perubahan setting yang Anda buat.


  2. Langkah paling awal adalah menentukan cabang Amazon, kategori produk yang ingin dicari, beserta setting filter lainnya, seperti range harga dan keyword.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


    Free Image Hosting At ImageCows.Net


    Free Image Hosting At ImageCows.Net


    Tekan tombol Start pada bagian Step 1 untuk memulai pencarian produk.


  3. Hasil pencarian produk akan muncul di tabel sebelah kanan.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


    Klik pada bagian Keyword masing-masing produk jika Anda ingin merubahnya. Kolom Keyword ini berfungsi untuk mengira-ngira kata kunci apa yang digunakan oleh orang lain dalam mempromosikan produk tersebut di AdWords. Jika sudah, tekan tombol Start pada bagian Step 2 untuk memulai langkah ke 2.


  4. Perhatikan tabel di sebelah kanan. Sekarang tabel sudah ter-update dan dilengkapi dengan informasi kompetitor Anda.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


    Pada contoh di atas misalnya, sudah ada 7 orang yang mempromosikan produk “PSP 2000 Console - Piano Black” (kolom # Ads) dan salah satu (atau beberapa) di antaranya mempromosikan link affiliasi Amazon mereka (kolom aff). Dengan demikian, produk ini tidak disaarankan untuk dipromosikan karena persaingannya terlalu ketat.


  5. Langkah terakhir adalah memanfaatkan hasil dari AmazonHunter untuk menciptakan iklan AdWords. Untuk memudahkan, AmazonHunter sudah menyediakan template-nya. Anda tinggal meng-copy-paste template yang secara otomatis di-generate oleh AmazonHunter ke dalam AdWords Editor. Selanjutnya adalah urusan Anda dan AdWords, hehehe.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net



Semoga bermanfaat :)


PS: AmazonHunter tersedia di CosaAranda.Biz selama bulan Maret 2008.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 11 March 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...