Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Tuesday, April 29, 2008

Bisnis Web Proxy - Promosi

Bisnis Web Proxy - Promosi


Setelah mengenal dan membuat situs web proxy, sekarang saatnya kita mempromosikannya kepada dunia. Dunia internet tentunya, bukan dunia alam baka, hehehe. Namun untuk bisnis web proxy ini, kita punya dua pilihan promosi, yang gratis dan yang berbayar.



Promosi Gratis


Ada beberapa cara promosi bagi yang pelit merogoh koceknya :)


Yang pertama adalah melalui mailing list atau groups. Untuk detil cara bergabung dan posting ke milis saya rasa gak perlu dijelaskan. Yang perlu, perhatikan baik-baik KAPAN Anda harus mengirimkan iklan Anda ke sana. Sebisa mungkin sesuaikan dengan waktu istirahat atau pulang sekolah mahasiswa atau pelajar di luar negeri, karena kebanyakan (calon) pengguna adalah mereka.


Beberapa groups yang layak ‘dimanfaatkan’:


http://groups.google.com/group/myspaceproxy/post

http://groups.google.com/group/Proxy-Web/post

http://groups.google.com/group/proxy-rank/post

http://groups.google.com/group/daily-web-proxy-posts/post

http://groups.google.com/group/free-web-proxy-gtnetwork/post

http://groups.google.com/group/TheProxyReport/post

http://groups.google.com/group/unblocktheblocked/post

http://groups.google.com/group/Free-Web-Proxies/post

http://groups.google.com/group/daily-proxy-list/post

http://tech.groups.yahoo.com/group/BLACK_PROXY/

http://groups.yahoo.com/group/free_proxys_list/

http://tech.groups.yahoo.com/group/proxy-sharing/

http://tech.groups.yahoo.com/group/PROXY_PROXY

http://tech.groups.yahoo.com/group/ProxyMaster


Jangan terlalu sering mempromosikan situs web proxy yang sama. Jika Anda punya lebih dari satu situs web proxy, promosikan mereka secara bergantian (jangan sekaligus semuanya). Ini untuk menghindari blacklist baik dari pihak pemilik groups maupun dari pengelola groups (Yahoo atau Google).

Cara promosi gratisan kedua adalah dengan menyebar link di situs top sites dan direktori. Tehnik ini tidak banyak menghasilkan pengunjung, tapi sedikit banyak membantu mendapatkan natural traffic dari search engine.


Cara ketiga adalah melalui SEO. Anda bisa membuat dummy blog atau posting di situs Anda yang lain dan kemudian memberikan tautan ke situs web proxy Anda. Alternatif lain adalah menyisipkan beberapa artikel orisinil atau sekalian blog ke dalam situs web proxy.


Promosi Berbayar


Jika Anda tidak keberatan untuk mengambil resiko, cobalah tehnik promosi berbayar.


Yang paling umum adalah dengan menjadi sponsor dari premium proxy newsletter. Googling saja, banyak kok di internet. Atau yang mudah, cari pemiliknya di forum-forum semacam DigitalPoint.


Pilihan kedua adalah dengan membeli ‘posisi strategis’ di top site atau situs proxy listing. Satu yang sudah saya buktikan sendiri hasilnya adalah di situs Proxy.Org. Dengan membeli posisi ‘Tier Two Listing’ mereka seharga $125, situs web proxy saya mendapat ribuan kunjungan setiap harinya (8000 hingga 12,000 impresi AdSense).


Gratis vs Bayar


Dari segi waktu dan jumlah trafik tentunya sudah sangat jelas bedanya antara sistem promosi gratisan dengan yang berbayar. Oleh karena itu, yang ingin saya singgung di sini adalah dari sisi efeknya terhadap monetisasi.


Trafik dari promosi berbayar memang jumlah lebih banyak, namun mereka relatif lebih jarang melakukan klik terhadap iklan kita. Bahkan beberapa kasus menyimpulkan bahwa trafik berbayar malah cenderung rawan terhadap click fraud.


Sebaliknya, trafik dari promosi gratis dan terutama natural (SEO), meskipun lebih sedikit, namun lebih berpotensi menghasilkan klik dan relatif lebih bebas click fraud.


Lah kalau gitu, rugi dong berpromosi dengan cara tidak gratis? Tidak juga. Solusinya? Tunggu di seri berikutnya :)




Bagian berikutnya akan membahas mengenai monetisasi situs web proxy.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 27 April 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...