Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Thursday, April 3, 2008

Yang Pertama Yang Berkesan

Yang Pertama Yang Berkesan


First Love Images


Orang bilang, pengalaman pertama biasanya adalah yg paling berkesan. Sebut saja, first love. Meskipun pada akhirnya gonta-ganti pasangan, tetep aja cinta pertama gak akan dilupain. Katanya sih, heheheh.


Hari Minggu kemarin, waktu beres2 kamar, saya nemuin cek yg pertama kali saya terima (gambar di bawah). Tertanggal 9 Maret 2004, cek ini berasal dari Overture dan besarnya adalah…. jreng jreng… $0.22! Karena jumlahnya terlalu besar untuk dicairkan, hehehe, jadinya cek ini masih utuh sampe sekarang. Niat hati mo di-pigura, tapi kok kesannya katro‘ ya…


My First Check Images


Dan ngomong2 soal katro’, cek AdSense yg pertama kali saya cairin (tertanggal September 2005) juga menunjukkan tanda2 ke-ndeso-an. Gimana gak ndeso kalo bagian yg seharusnya disobek untuk bukti malah ikut saya berikan ke bank, hehehe. Untungnya mbak2 dan mas2 di bank Niaga waktu itu sepertinya udah bisa memaklumi, jadinya gak ada yg mempermasalahkan…


Dalam dunia bisnis internet, pengalaman pertama merupakan salah satu hal yg utama. Sebagai publisher, kita tidak hanya harus berusaha menarik pengunjung sebanyak2nya, namun juga harus menunjukkan kesan pertama ato first impression yg baik kepada pengunjung. Dengan memberikan kesan yg baik dan pengalaman berkunjung yg berharga, maka bukan tidak mungkin one-time visitor tersebut berubah menjadi loyal visitor.


Sebagai contoh, beberapa waktu lalu saya sempat makan siang di distro De Boliva di Mal Galaxy Extension. Berhubung itu pengalaman pertama, saya dibuat kagum dengan para pelayannya yg mencatat menu dengan menggunakan PDA. Gak sekedar canggih2an, tapi sistem order tersebut juga langsung online ke bagian dapur. Keren banget. Hal lain yg berkesan adalah tempatnya yg nyaman, penyajian makanannya yg unik, dan rasa dari makanan / minuman itu sendiri yg nikmat (bukan promosi loh). Kesimpulannya, saya merasa puas dan pasti akan berkunjung lagi ke sana di lain waktu.


Dapat dikatakan, De Boliva telah berhasil merubah saya yg baru pertama kali berkunjung ke sana menjadi pelanggan loyal berdasarkan first impression yg saya terima.


Kembali ke dunia maya, lalu apa saja yg bisa membuat pengunjung terkesan terhadap situs kita pada pandangan pertama?



  1. Waktu loading yg relatif cepat.

  2. Desain situs yg menarik. Tidak harus penuh dengan pernak-pernik Flash, namun bersih, mudah ditelusuri, dan sesuai dengan topik situs.

  3. Sistem navigasi yg mudah.

  4. Isi atau content yg informatif, detil, dan sesuai dengan yg ditawarkan.

  5. Up to date.


Saya yakin, daftar situs yg ada di bookmark Anda sebagian besar juga berisi situs2 yg memenuhi persyaratan di atas.


Ada yg mo sharing pengalaman pertamanya? :)


==============================


PS:

(1) Gambar diambil dari http://blog.joins.com/usr/k/o/kooljaek1/16/first%20love.jpg



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 15 January 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...