Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Sunday, June 29, 2008

From Personal To Business - Internet

From Personal To Business - Internet


Berhubung bisnis yang dilakukan berkaitan erat dengan dunia maya, sudah tentu koneksi internet yang baik merupakan suatu kewajiban. Dan terus terang pada saat melakukan pemilihan lokasi kantor, saya lupa bahwa di Surabaya tercinta ini lokasi juga menentukan koneksi…


Di luar jalur berlangganan internet yang bergantung kepada sinyal (Flash, XL, Quasar, Starone, dll), ada Speedy dan FastNet dari FirstMedia.


Pilihan pertama saya jatuh pada FirstMedia. Karena cepat dan murah tentunya. Apalagi bisa sekalian dapet TV kabel, jadi gak perlu berlangganan di tempat lain lagi. Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak, kantor saya belum masuk terjangkau oleh KabelVision (persyaratan utama untuk mendaftar FastNet). Padahal, jangkauan terdekat ada pada JALAN yang sama dan hanya berselisih kurang lebih 200 meter di sebelah selatan…


Tapi gak begitu masalah sih, karena ternyata untuk area Surabaya, layanan internet dari FastNet baru mencapai 64kbps. Itu pun biayanya kurang lebih 350 ribu per bulan. Cape’ deh.


Lanjut ke pilihan kedua, Speedy. Nyaris tidak bisa mendaftar gara-gara jalur telpon yang tersedia untuk wilayah kantor saya ternyata hanya tinggal dua. Untung saja belum diambil oleh orang lain.


Begitu line telpon aktif, langsung sekalian daftar Speedy. Sekitar 3-4 hari kemudian akun Speedy dinyatakan aktif dan username beserta password ada di tangan. Saat modem ADSL dicolokkan, ups, ternyata tidak ada sinyal ADSL sama sekali (kedip-kedip)!


Karena sekitar dua tahun lalu saya sudah pernah menggunakan Speedy, saya tahu persis bahwa ada yang gak beres. Tersangka utama tentu saja koneksi ADSL-nya. Telpon CS Speedy, diminta coba dengan “tehnik” bypass, tetep aja nihil. Akhirnya dijanjikan untuk didatangi teknisi Speedy.


Ditunggu beberapa hari, teknisi tetap gak muncul batang hidungnya. Ditelpon lagi, dijanjiin lagi, dan gak datang lagi. Begitu seterusnya hingga TIGA MINGGU.


Hingga akhirnya workshop SEO Gak Ribet bagian pertama tidak berjalan dengan lancar.


Beberapa hari setelah workshop tersebut dilaksanakan, barulah teknisi Speedy datang. Tanpa merasa bersalah. Dan setelah dilakukan pemeriksaan, ternyata memang “arus” ADSL yang menuju ke arah line telpon saya belum dialirkan :|


Lah buat apa diaktifkan tapi gak dikasih jalurnya???


Yah tapi setidaknya sekarang koneksinya sudah lancar. Demikian pula WiFInya. Sampai beberapa peserta workshop kedua lalu gak pulang-pulang, keasikan ngenet gratis, hehehe.


Dari pengalaman saya ini, mungkin masalah kemudahan koneksi internet juga patut dijadikan bahan pertimbangan dalam penentuan lokasi kantor. Khususnya apabila kantor atau bisnis yang Anda jalankan benar-benar membutuhkan koneksi internet. Kalau sudah kaya seperti mas Rony mungkin gak masalah, tinggal bangun VSAT aja, hehehe.


Ada yang punya pengalaman seputar sulitnya mendapat koneksi internet?



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 26 June 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi. Dan apabila Anda tertarik untuk memiliki theme-theme Wordpress yang menawan, silahkan cek produk terbaru saya, Art of Stealing Wordpress Themes, rilis 1 Juli 2008 mendatang!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...