Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Sunday, June 29, 2008

Review PPC Lokal: PanenIklan

Review PPC Lokal: PanenIklan


Satu lagi layanan PPC lokal hadir untuk meramaikan pertempuran, PanenIklan. Konsepnya tidak jauh berbeda dengan PPC lokal lainnya, menawarkan alternatif penghasilan berbasis pay-per-click bagi situs berbahasa Indonesia atau bagi mereka yang akun Google AdSense-nya di-banned. Meskipun bisa dibilang sebagai yang termuda di antara yang lain, tidak ada salahnya bila kita review sekarang, dengan harapan segala kekurangan yang ada dapat dibenahi sedini mungkin.


Free Image Hosting At ImageCows.Net


Tampilan iklan PanenIklan, seperti dapat dilihat di atas, tidak jauh berbeda dengan unit iklan Google AdSense. Sebagai publisher, Anda bebas untuk mengkostumisasi tampilan iklan tersebut. Yang sedikit unik, PanenIklan tidak menerapkan aturan format unit iklan (misal: 336×280, 728×90, dll). Pada saat menciptakan kode iklan, publisher akan diminta untuk menentukan jumlah teks iklan yang diinginkan untuk muncul (maksimal 6 buah) beserta orientasinya, horisontal atau vertikal.


Bagaimana dengan iklan gambar? Dari yang saya tangkap (belum bisa dianalisa karena belum ada advertiser untuk iklan banner mereka), iklan gambar akan muncul secara otomatis menggantikan iklan teks yang dibuat, apabila memenuhi kondisi tertentu. Untuk iklan berjenis gambar ini, publisher dapat memilih format ukuran yang diinginkan.


Satu lagi yang menarik, publisher dapat menentukan sendiri apakah iklan yang muncul berdasarkan kata kunci tertentu (bisa ditentukan sendiri) atau berdasarkan content halaman situs kita. Good idea!


Untuk mendaftar menjadi publisher sendiri tidak susah. Formnya tidak berbelit. Hanya mungkin harus teliti agar tidak keliru mendaftar sebagai advertiser karena mereka menggunakan sistem akun yang terpisah. Namun tidak ada salahnya juga kok mendaftar sebagai advertiser, karena untuk saat ini, PanenIklan memberikan bonus gratis sebesar $4 yang dapat digunakan untuk beriklan (hanya dapat digunakan setelah kita mengirimkan tambahan deposit $6).


Kok menggunakan $? Ya ini juga yang membedakan PanenIklan dengan PPC lainnya. Mereka tidak menggunakan satuan rupiah, melainkan dolar.


Sisi baiknya, PanenIklan memperbolehkan publisher untuk menerima uang hasil jerih payahnya melalui Paypal (alternatif lain adalah melalui bank BCA, Mandiri, dan Bukopin).


Sisi negatifnya, secara pribadi saya merasa tidak nyaman karena target market dari PanenIklan menjadi rancu. Dengan penggunaan nama domain yang lebih mengarah ke lokal, jeroannya sendiri malah lebih berkiblat ke luar. Ditambah, semua teks menggunakan bahasa Inggris, sehingga kita serasa mengikuti PPC luar dengan nama domain lokal.


Yang terakhir, lagi-lagi info Whois disembunyikan. Di bagian Contact juga saya tidak menemukan nama dan alamat dari pemilik layanan PPC ini. Semoga pihak PanenIklan segera membenahi masalah ini (seperti IndoFad yang kini sudah memajang dengan jelas info kontak mereka) agar tidak dipandang sebelah mata oleh calon publisher dan advertiser mereka.


Eh ngomong-ngomong, berapa sih nilai klik dari PanenIklan? Standar untuk saat ini adalah $0.015 per klik. Berapa rupiahkah itu? Silahkan hitung sendiri :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 22 June 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi. Dan apabila Anda tertarik untuk memiliki theme-theme Wordpress yang menawan, silahkan cek produk terbaru saya, Art of Stealing Wordpress Themes, rilis 1 Juli 2008 mendatang!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...