Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Wednesday, October 27, 2010

Merapi Meletus

Gunung Merapi meletus sore tadi. Untuk membantu pengungsi, PMI Magelang, Boyolali, dan Klaten Jawa Tengah membantu proses evakuasi para warga menuju lokasi yang relatif aman.

Merapi Meletus Di Magelang, PMI Kabupaten Magelang membantu proses evakuasi 2.491 pengungsi dari Desa Kaliurang untuk ditempatkan di lokasi pengungsian di Lapangan Jumoyo dan Balai Desa Jumoyo di Kecamatan Salam.

Di lokasi pengungsian ini, para relawan membuka layanan dapur umum, air dan sanitasi darurat, layanan kesehatan, melakukan kegiatan dukungan psikologi, dan distribusi bantuan bagi pengungsi.

Bantuan untuk para pengungsi juga tengah disiapkan PMI Kabupaten Magelang.

“Sampai saat ini kami telah menerima bantuan 25 tenda keluarga, 3.120 buah masker, 750 selimut, dan 40 tikar plastik. Bantuan ini akan kami distribusikan segera ke para pengungsi setelah kami dapatkan hasil asesmen di lapangan hari ini,” kata Arief Setyohadi, staf PMI Kabupaten Magelang.

Sebanyak 70 relawan PMI sudah disiagakan. Selain dari PMI Kabupaten Magelang, para relawan juga datang dari PMI Kabupaten Wonosobo dan PMI Kabupaten Temanggung. Selain personil, untuk proses evakuasi warga ini PMI Kabupaten Magelang juga menyiapkan 1 unit ambulans, 2 kendaraan operasional, dan 1 buah truk.

Di Boyolali, PMI Kabupaten Boyolali telah menyiapkan lokasi pengungsian di Kecamatan Selo dan mendirikan posko lapangan di sekitar rumah penduduk. Data yang diterima dari BPPTK Boyolali, hingga hari ini, belum ada masyarakat yang mengungsi.

“Kami masih siaga terus jika sewaktu-waktu proses evakuasi warga terjadi,” kata Teguh, staf PMI Kabupaten Boyolali.


Sementara itu proses evakuasi warga di Klaten telah berlangsung. PMI Kabupaten Klaten membantu proses evakuasi di wilayah KRB 3 Gunung Merapi yang terdiri dari tiga pos pengungsian dari tiga desa. Pos pengungsian Bawukan menampung sekitar 1.780 pengungsi dari Desa Balerante. Pos pengungsian Keputran menampung pengungsi dari Desa Sidorejo dan Kendalsari sebanyak sekitar 2.660. Pos pengungsian Dompol menampung sekitar 1.287 pengungsi dari Desa Tegalmulyo.

“Relawan PMI membantu untuk mengevakuasi para manula, wanita, ibu hamil dan anak-anak dan bertanggung jawab terhadap Pos pengungsian Dompol,” kata Dalhar, staf Divisi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Klaten.

Dalam kesiapsiagaan gunung Merapi ini, PMI Kabupaten Klaten menyiagakan 30 relawan Satgana (Satuan Penanggulangan Bencana) yang juga bertugas untuk menyiapkan layanan dapur umum dan bertugas di pos pengungsian.

Untuk mendukung kesiapsiagaan Gunung Merapi ini, PMI Provinsi Jawa Tengah menyiapkan berbagai bantuannya, dari personil dengan spesialisasi bidang tertentu, alat transportasi, obat-obatan, sampai alat penerangan yang diperlukan di lokasi pengungsian.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...