Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueña capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Wednesday, January 23, 2008

Berburu Dolar Dengan Google AdSense

Berburu Dolar Dengan Google AdSense


Itu judul buku yang dikarang oleh seseorang bernama “Bambang Lakso Yuwono”. Kenal? Sama, saya juga tidak. Demikian pula mas Daniy (maaf ya mas, gambarnya saya pajang di sini, kalau tidak berkenan nanti saya hapus). Dan berawal dari ketidakkenalan tersebut, mas Daniy menuliskan kecurigaannya argumennya terhadap buku tentang Google AdSense ber-tag line “Inilah Jalan Pintas Menuju Kaya” itu di blognya. Saya pun yang kebetulan mampir juga turut menyampaikan pendapat saya. Selesai? Tidak. Karena yang bersangkutan (si penulis buku maksudnya) kemudian melakukan pembelaan klarifikasi, baik kepada mas Daniy melalui komentar di blognya maupun kepada saya melalui YM.


Sebelum dilanjut, berikut ini cuplikan “percakapan” di blog mas Daniy yang berhubungan dengan pokok bahasan kali ini.


cosa: aku dah baca bukunya. Isinya sama aja dng buku2 ttg adsense yg udah beredar sebelumnya. Intinya, hanya memanfaatkan fenomena adsense untuk meraih keuntungan pribadi



daniy!: Judul bukunya memang bombastis. Tapi seperti yang saya duga sebelumnya, di dalam buku hanya mengulas cara daptar ke blogger, trus promosi masukin ke directory dmoz.org.


Mungkin lebih cocok buku ini diberi judul “Manual Penggunaan Blogger Bagi Pemula”.


Namun secara sederhana, buku ini masih sangat realistis ketimbang tips-tips yang dikasih Bapak FN. Heee .. Kocak abis :D



bambangly: Apa kabar semuanya? ikutan nimbrung dan juga ingin mengajukan pembelaan diri terhadap koment yg ada.hihihihi…sehubungan dengan buku yang saya tulis, saya ingin mengatakan bahwa saya tidak sedang mencari keuntungan pribadi mengingat seperti yg bung cosa katakan bahwa dapat dari adsense mgkn jauh lebih besar. Sedang fenomena yg muncul bahwa buku saya adalah cara cepat untuk jadi kaya - hanyalah sekedar bahasa iklan/ promosi yg dibuat oleh penerbit (hal ini pernah ditanyakan oleh mas ilham saibi dan sudah saya balas melalui email di friendster). Jadi sekaligus untuk menjawab juga bung cosa yg sudah lebih expert dari saya, mengingat dulu waktu dulu saya masih beginer beliau sudah bintang 3 (kalau tidak salah - mei 2006). Dan saya membuat buku tersebut dan selesai september 2006, dimana saya melihat masih jarang buku tentang adsense ada yg murah!!! Yg ada Rp.100.000 keatas! Jadi saya membuat supaya orang indonesia pada khususnya mengetahui ada program semacam ini, dan saya pun merasakan manfaatnya. Dan yang terpenting adalah saya tidak pernah mengajarkan kecurangan, yg bisa menyebabkan adsense untuk indonesia ditutup!! Buku ini memang saya tujukan untuk pemula. Toh yg mengemail ke saya (para pembaca) banyak juga yg baru belajar internet. Saya pun bukan dari background informatika, melainkan agama. Akan tetapi saya mau belajar sehingga saya juga sebagai teknisi HP dan juga berkutat lebih ke jaringan dari pada design web. Sebenarnya saya ingin membuat lebih dalam seperti mencari topik yg high paying keyword. Trus memasukkan ke search engine dengan meta tag. Atau filtering web yg tidak kompeten atau membayar kecil. Dan terus terang saya juga belajar banyak dari adsense-d dan juga adsense google community dan referensi yg lain.

Kiranya pembelaan saya ini dapat dimaklumi-jika ada kritik buku saya (kesalahan), saya persilahkan. Sekali lagi saya bukan orang yg pingin beken atau keren, karena toh saya sudah keren….wakakakaka…

Untuk mas Cosa, saya salut dengan Anda karena perhatian Anda sangat besar kepada adsense, sampai-sampai harus mengikuti pelatihan yg menyesatkan.hahahaha…semoga buku saya tidak menyesatkan, karena didalam isi buku saya tidak mengajarkan sesuatu didapat dengan instant, tetapi dengan proses. Untuk daniy, thanks udah menyediakan blog untuk berdiskusi.

Saya hanya berkata, setiap perbuatan pasti akan mendatangkan pro dan kontra, akan tetapi hal itu jangan dijadikan sebuah permusuhan, melainkan persahabatan.



daniy!: Wah, mas Bambang akhirnya sampai juga ke blog ini. Terimakasih sudah menyempatkan diri untuk berkunjung, sekaligus menyumbangkan komentar plus membela diri. :-)


Menyoal fenomena Adsense memang selalu bersinggungan dengan kontroversi, mulai dari anne ahira, arisan klik, hingga beberapa program lain yang menjanjikan penghasilan ribuan dollar hanya dengan leyeh-leyeh dan ongkang-ongkang kaki. Kenapa? Karena mindset yang masih terbentuk di masyarakat Indonesia secara umum adalah mencari uang di internet adalah mudah.


Mudah? Ya. Jika anda sekelas Cosa atau Dwi Hermanto maka mendulang earning dari internet adalah sangat mudah. Tapi itu sekarang. Pada awalnya dulu, mereka juga beginner, novice, rookie, monkey atau apalah istilahnya yang lain yang berarti pemula. Pemula bukan profesional. Pemula masih meraba. Pemula masih harus jatuh. Pemula harus sering kecewa. Pemula harus banting tulang, nahan kantuk mata yang pedes manteng monitor tua yang konon bisa bikin mata sehat jadi minus.


Banyak masyarakat Indonesia yang tidak tahu dan mengerti tentang bisnis online. Siapa sih Google, kok mau bagi-bagi duit? Kemudian karena ada embel-embel “jalan pintas”, “cepat kaya”, “pensiun dini”, dan segala macam bumbu kata lainnya, berbondong-bondonglah para rakyat yang tidak tahu dan sangat minim informasi itu untuk ikut masuk dan bermain di dunia internet. Sayangnya mereka bermain tanpa aturan dan menerabas segala cara yang termasuk ilegal: arisan klik, menyembunyikan warna iklan dengan warna background, berpindah-pindah warnet dan ngeklik-klik sendiri iklannya, dan seribu satu cara lainnya yang pasti dimiliki makhluk Indonesia yang memang banyak akalnya.


Padahal setahu saya sampai saat ini, satu-satunya jalan pintas untuk kaya adalah dengan memelihara tuyul atau jadi babi ngepet. Dan tampaknya saya belum tertarik dengan cara tersebut. :-P



Sedangkan ini log pesan yang ada di YM saya, antara saya dengan mas Bambang Lakso.


bambang L.Y (15/01/2008 13:15:41): Mas cosa apa kabar? Mengenai buku saya, sepertinya untuk pemain adsense lama lebih menanggapi secara antipati dibanding dengan senang. Padahal saya hanya sekedar berbagi kepada mereka yg belum mengenal adsense. Lagipula saya tidak mengajarkan yg “sesat” (click exchange maupun click fraud). Jika dalam banner iklan ada tulisan “jalan pintas untuk jadi kaya”, itu semata-mata bahasa marketing yg dilakukan oleh pihak penerbit, dan bukan dari penulis (saya pribadi). Saya juga sudah memberikan comment di blog-nya mas daniy. Nanti mgkn mas cosa bisa lihat. Saya setuju untuk melakukan sava google adsense, mengingat memang adsense membantu kita untuk menambah penghasilan pribadi. Mohon dibalas mas cosa. Terima kasih atas perhatiannya.



Cosa Aranda (15/01/2008 17:28:15): mungkin ini bisa mewakili yg lain juga. Sebetulnya bukan antipati dari sisi “ajarannya”, tapi lebih dari “materi” buku itu sendiri. Aku gak bilang bukunya mas Bambang aja (kebetulan aku punya dan baca SEMUA buku ttg adsense terbitan lokal), tapi pada kenyataannya hampir semua buku itu gak memberikan petunjuk bagaimana sebenarnya cari duit lewat adsense. Dari porsinya, yg dibahas dalam hanya mengenai cara membuat blog. Dari sini saja dapat menimbulkan asumsi bahwa dng membuat blog dan dipasangi adsense, otomatis duit akan langsung mengalir dengan sendirinya. Padahal, semua pemain adsense pasti ngerasain sendiri _beratnya_ datengin trafik, cari konten orisinil, dll.



Nah, bagaimana pendapat Anda, khususnya terhadap buku-buku tentang AdSense yang saat ini sudah banyak beredar di Indonesia? Sudahkah mereka memberikan manfaat yang seharusnya? Apa yang sebaiknya disertakan dalam buku tentang AdSense? Atau saran-saran apa yang bisa Anda berikan kepada para penulis buku AdSense?


Silahkan berpendapat sesuka Anda :) Tiga komentar terpilih akan mendapatkan buku tentang Google AdSense terbitan lokal. Kontes terbuka khusus bagi anggota komunitas MyBlogLog saya dan akan ditutup 7 hari dari sekarang, tanggal 23 Januari 2007 pukul 23:59.


Selamat berkomentar.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 16 January 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...