Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Sunday, January 27, 2008

Withdraw Paypal Ke Bank Indonesia

Withdraw Paypal Ke Bank Indonesia


Seperti diberitakan oleh beberapa rekan, sekarang kita sudah bisa langsung menarik dana yang ada di Paypal ke rekening bank kita di Indonesia. Sebelumnya kita hanya bisa menariknya ke bank-bank US saja. Tentunya ini perubahan yang menggembirakan karena kita tidak perlu lagi untuk “memaksa” memasukkan dana ke kartu kredit kita. Walaupun begitu, jangan lupa bahwa kartu kredit masih diperlukan untuk proses verifikasi, jadi punya credit card bagi pebisnis internet hukumnya wajib (meskipun resikonya bakal dianggap masih ABG, hehehe).


Image Hosted by ImageCows Images


Kembali ke masalah penarikan dana Paypal ke bank-bank Indonesia. Untuk sekali penarikan di bawah Rp 1.500.000,- kita dikenai biaya sebesar 16 ribu rupiah. Namun jika kita menarik dana di atas satu juta lima ratus ribu rupiah, maka ongkos penarikannya gratis. Asyik kan?


Yang menjadi masalah, sebelum melakukan penarikan kita harus terlebih dahulu memasukkan data rekening bank kita. Dan salah satu entrian yang diminta adalah tentang kode bank. Apakah itu? Entahlah. Yang jelas kode bank tidak sama dengan kode SWIFT karena kode bank yang diminta berupa angka dan jumlahnya 7 digit, sedangkan SWIFT kode berjumlah 8 digit dan berupa abjad.


Image Hosted by ImageCows Images


Saya sudah mengajukan pertanyaan ke pihak Paypal mengenai bank code ini. Kita tunggu nanti jawabannya :)


UPDATE: Thanks buat mas emtwo, kode bank yang dimaksud adalah kombinasi dari 3 digit kode bank keluaran BI ditambah dengan 4 digit kode cabang bank yang bersangkutan. Untuk kode bank keluaran BI dapat Anda lihat di halaman ini, sedang untuk kode cabang dapat Anda tanyakan ke bank yang bersangkutan. Untuk BCA, dapat langsung dicek di sini.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 25 January 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...