Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueña capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Sunday, January 27, 2008

Panduan Membuat Kartu Kredit

Panduan Membuat Kartu Kredit


Berhubung sepertinya masih banyak yang bingung masalah kartu kredit, dan karena kartu kredit juga merupakan salah satu kebutuhan primer bagi pebisnis internet, sekalian saja saya bikin panduan singkatnya. Bagi yang sudah punya kartu kredit (apalagi yang mengkoleksi), mohon ditambahkan atau dikoreksi apabila artikelnya kurang lengkap ya :)


Secara umum, ada dua cara untuk mendapatkan kartu kredit.



  1. Melalui prosedur standar aplikasi dimana Anda mengisi formulir aplikasi dan memenuhi syarat-syarat yang diminta. Selanjutnya, pihak card center bank yang bersangkutan akan melakukan survey untuk menentukan apakah aplikasi Anda layak disetujui atau tidak. Prosentase persetujuannya antara 50%-80%.

    Apabila Anda sudah memiliki kartu kredit dari bank lain, biasanya proses pengajuan aplikasi kartu kredit berikutnya lebih mudah untuk diterima. Namun bukan berarti PASTI diterima loh karena tetap akan ada proses survey dari pihak bank. Prosentase persetujuannya kira-kira 70%-90%.


    Menurut informasi dari pihak bank, banyak hal yang mempengaruhi penilaian survey. Keabsahan informasi tentu yang utama. Tapi beberapa hal kecil juga menjadi perhitungan, misalnya, mudah tidaknya nomer yang diberikan untuk dihubungi (termasuk nomer anggota keluarga yang lain). Apabila waktu dikontak, nomer HP / telepon Anda tidak aktif atau tidak diangkat, berarti Anda sudah dapat poin negatif. Begitu kira-kira :)


  2. Menggunakan jaminan dana, baik berupa fresh fund tabungan atau surat berharga (cek, deposito, dan lain-lain). Besarnya dana yang Anda tanggungkan akan mempengaruhi limit dan jenis dari kartu kredit Anda. Untuk jenis kartu, biasanya bank mengisyaratkan 3 juta minimal untuk Visa Silver dan 8 juta minimal untuk Visa Gold. Sedangkan untuk limit, masih tergantung kepada kebijakan bank yang bersangkutan. Ada yang memberikan limit 100% dari besarnya jaminan (misal: BCA), ada juga yang dikurangi 10% dari besarnya jaminan (misal: Bank Niaga), jadi sebaiknya tanyakan dulu kepada pihak bank sebelum mengajukan aplikasi untuk detilnya.

    Untuk aplikasi menggunakan jaminan, prosentase persetujuannya 95%-100%. Anda akan tetap dihubungi oleh pihak card center, tapi biasanya hanya sekedar formalitas untuk pengecekan informasi saja.


    Sebagai catatan, TIDAK SEMUA bank memperbolehkan kita untuk mengajukan aplikasi kartu kredit dengan menggunakan jaminan. Salah satu yang tidak mendukung adalah Bank Mandiri. Bentuk jaminan yang bisa ditanggungkan juga berbeda-beda. Bank Niaga misalnya, jaminan yang diminta berupa deposito. Meskipun limit kita hanya 90% dari besarnya deposito, namun setiap bulan kita akan mendapatkan bunga layaknya menyimpan uang dalam deposito.



Selain kedua cara tersebut, beberapa bank juga secara otomatis akan menawarkan kartu kredit apabila dana Anda melebihi batas tertentu (biasanya di atas 30 juta). Pada kasus ini, prosentase persetujuannya hampir mencapai 100% karena pengajuan aplikasi kartu kredit Anda sepenuhnya direkomendasikan oleh pihak bank.


Tambahan, counter-counter aplikasi kartu kredit yang biasanya ada di mall biasanya merupakan agen, bukan langsung dari pihak bank. Saran saya, sebaiknya Anda mendaftar LANGSUNG ke cabang bank terdekat, tanpa melalui agen-agen tersebut. Kenapa? Karena saya tidak pernah sekalipun di-approve kalau daftar via agen nangis


Semoga bermanfaat :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 26 January 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...