Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueña capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Wednesday, February 20, 2008

Google Bombing - Masih Mungkinkah?

Google Bombing - Masih Mungkinkah?


GoogleBombing Images


Tulisan berikut mungkin bisa sedikit dijadikan acuan bagi para “pengadu trafik”. Ceritanya, sejak beberapa waktu lalu saya mencoba melakukan optimasi off-page dengan menggunakan metode GoogleBombing (yg ikutan perang berdiskusi masalah “ngadutrafik 2007″ dan Wordpress.Com pasti sudah sempat mendengar karena akhir2 ini frase tersebut dipopulerkan kembali oleh rekan Jay, hehehe). Secara singkat, metode optimasi ini menggunakan suatu kata kunci dari situs yg ingin dioptimasi sebagai anchor link secara konsisten, sehingga, meskipun situs tersebut pada contentnya tidak mengandung kata kunci yg bersangkutan, ia diharapkan dapat menduduki tempat yg nyaman di hasil pencarian search engine, khususnya Google. Contoh kasus yg paling populer adalah kata kunci “miserable failures“.


Ada dua eksperimen SEO yg saya lakukan. Pertama untuk kata kunci “salah langkah“, dan kedua dengan kata kunci “psk dolly” (jangan tanya kenapa ya :) ). Yg pertama saya arahkan ke halaman ini, sedang yg kedua saya arahkan ke halaman depan CosaAranda.com. Kedua halaman yg dituju sama2 tidak mengandung kata kunci yg dicobakan pada contentnya.


Selain itu, ada satu perbedaan lagi, dimana saya juga menambahkan kata kunci “psk dolly” pada atribut META blog ini (hanya “psk dolly”, yg “salah langkah” tidak disertakan).


Berikut ini hasilnya:


Image Hosted by ImageCows Images


Kata kunci “salah langkahsukses!


Image Hosted by ImageCows Images


Kata kunci “psk dollygagal! Halaman yg dituju berada entah dimana, sedang halaman2 yg masuk ke dalam posisi ekslusif hasil pencarian justru blog2 pendukung yg saya buat untuk keperluan percobaan :)


Untuk perbandingan, berikut ini hasilnya untuk mesin pencari Yahoo:


Image Hosted by ImageCows Images


Kata kunci “salah langkahgagal! Meskipun berada di posisi 6, tetap saya anggap gagal.


Image Hosted by ImageCows Images


Kata kunci “psk dolly” sukses!


Silahkan disimpulkan sendiri :)


Semoga eksperimen ini bisa ditanggapi dengan hati dan pikiran terbuka dan tidak dianggap sebagai usaha2 untuk mencemari index situs pencari. Seluruh kegiatan percobaan sepenuhnya dilakukan untuk keperluan mempelajari ilmu SEO secara lebih mendalam.


Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 27 April 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...