Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Thursday, March 20, 2008

ImageCows.Com

ImageCows.Com


Kalau di Google AdSense ada istilah PSA yang mengacu pada iklan-iklan layanan masyarakat tak berbayar, saya juga memberikan istilah yang sama bagi situs-situs saya yang earningnya tidak sebanding dengan pengeluarannya. Situs PSA saya menyebutnya. Meskipun lebih besar pasak daripada tiang, situs-situs PSA tersebut tetap di-exist-kan karena ya itu tadi, memang dibuat untuk “melayani” masyarakat. Jadi urusan duit memang nomer yang kesekian.


Dan salah satu situs PSA yang saya miliki adalah ImageCows.Com.


Situs image sharing ini entah kenapa cukup populer di Indonesia. Bukan pamer karena saya sendiri juga tidak menyangka. Kalau tidak salah, pembaca blog ini juga banyak yang menggunakannya. Itulah salah satu alasan utama kenapa meskipun tidak terlalu berduit, situs tersebut tetap ada hingga sekarang.


Namun terus terang saya tidak bisa memahami, kenapa ada yang tega mau menghancurkan situs yang benar-benar saya sediakan buat orang lain itu. Diawali dengan sejenis HTTP attack pada folder upload (maaf, saya bukan hacker, jadi gak begitu tahu istilahnya) yang mengakibatkan akun hosting saya sempat di-suspend, hingga kemudian mengirimkan ratusan email spam dengan kata-kata kasar kepada pemilik hosting yang bersangkutan yang sekarang membawa akun saya benar-benar berada di ujung tanduk.


Yah, kepada si pelaku, siapa pun Anda, dimana pun Anda, apa pun tujuan Anda, saya ucapkan selamat, karena langkah Anda sudah 95% berhasil.


Dan karena mayoritas pengguna ImageCows.Com adalah orang Indonesia, salahkah bila sekali lagi saya menganggap bahwa masih banyak orang Indonesia yang tidak bisa berkompetisi secara sehat serta iri dengan keberhasilan orang lain?


Update 1: Untuk memperjelas, saya sama sekali tidak mengatakan bahwa pelakunya adalah hacker Indonesia. Saya hanya mengasumsikan berdasarkan fakta bahwa ImageCows.Com cukup populer di pasar lokal serta pengalaman terkena masalah yang serupa berulang-ulang, bahwa pelakunya kemungkinan besar adalah sesama pelaku bisnis internet lokal.


Update 2: Setelah memberikan bukti bahwa bukan saya yg melakukan spam, untuk saat ini imagecows.com masih bisa selamat. Tapi untuk berjaga-jaga, seluruh file dan database sudah saya pindahkan ke DS di tempat lain. Jika beberapa hari ke depan sudah tidak ada masalah lagi, hosting di DS akan diaktifkan (sekalian pindahan hosting, hehehe) dan DNS akan diarahkan ke sana. Thanks all buat dukungannya selama ini! :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 18 March 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...