Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Thursday, March 20, 2008

Panduan Instalasi OpenX - Bagian 1


Panduan Instalasi OpenX - Bagian 1


By request, berikut ini panduan instalasi OpenX, sebuah script open source populer yang berguna untuk memanajemen iklan-iklan di situs kita. OpenX adalah program pendukung untuk pengimplementasian sistem Direct Ads (baca ini, ini, dan ini) di situs atau blog kita. Script gratis ini dapat diunduh di sini (atau di sini). Nah, sudah siap untuk mulai meng-install?




  1. Download OpenX melalui link yang saya berikan di atas. Jika sudah, ekstrak dan upload semua filenya ke server hosting Anda. Karena ukuran total filenya lumayan bikin bosen nunggunya (+26MB!), sambi proses upload ini dengan menyiapkan database baru bagi OpenX. Setelah proses upload selesai, ubah ijin akses direktori var ke 777.

  2. Akses domain / subdomain tempat Anda menginstall OpenX. Secara otomatis Anda akan diarahkan ke dalam proses instalasi. Tekan tombol Continue untuk memulai.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


  3. Tekan tombol I Agree pada halaman Terms dan Policy. Pada halaman selanjutnya, OpenX akan melakukan pengecekan apakah konfigurasi server Anda sudah cukup mumpuni untuk menjalankan OpenX dengan lancar. Tekan tombol Continue jika tidak ada masalah.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


  4. Isikan konfigurasi database Anda pada halaman Database Setup. Tekan Continue untuk melanjutkan. Apabila akses database yang Anda masukkan sesuai, database akan tercipta dan Anda bisa melaju ke langkah berikutnya. Tekan tombol Continue sekali lagi untuk melanjutkan.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


  5. Tahap berikutnya adalah Konfigurasi OpenX. Ubah zona waktu ke GMT +7 (Jakarta) dan setting bahasa ke Indonesia untuk memudahkan jika diinginkan. Untuk setting-setting lainnya diabaikan saja. Tekan tombol Continue.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


  6. Masukkan data akun admin yang Anda inginkan. Tekan tombol Continue untuk melanjutkan.

    Free Image Hosting At ImageCows.Net


  7. OpenX akan meminta konfirmasi Anda untuk melakukan instalasi data default. Setujui saja dan tekan tombol Continue untuk memproses.

  8. Selesai! Tapi sebelumnya, lakukan setting Cron seperti yang tertera pada manual instalasi. Tekan tombol Continue untuk otomatis masuk ke control panel OpenX. Klik pada bagian Penyetelan untuk mengubah konfigurasi-konfigurasi lain dari OpenX. Jika sudah selesai melakukan perubahan, tekan tombol Simpan dan ubah ijin akses dari file config.php ke 644 untuk menghindari adanya perubahan oleh tangan-tangan jahil..


Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)


PS: Pada bagian kedua akan dibahas mengenai pengaturan Inventori, Zona Iklan, Kampanye, dan Pemasang Iklan.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 17 March 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...