Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Saturday, April 5, 2008

Iklan AdSense Gak Boleh Dipasang Di Bawah Judul Posting?

Iklan AdSense Gak Boleh Dipasang Di Bawah Judul Posting?


Beberapa hari lalu, salah satu situs saya dibanned oleh Google AdSense (baca baik-baik ya, situsnya yang dibanned, bukan akunnya). Saya agak kaget karena sebelumnya situs ini sudah mengantongi ijin edar (alias sudah di-approve layoutnya) dari tim Google AdSense. Dengan agak nekad, saya mencoba mengajukan banding (nekad karena tidak jarang yang mengajukan protes malah jadi sekalian dibanned accountnya). Dan jawaban yang saya terima sungguh mengejutkan. Iklan AdSense tidak boleh diletakkan di bawah judul posting karena dapat menyebabkan ambigu dan terjadinya accidental click.


Google memang sebelumnya sudah memberitahukan adanya perubahan atau klarifikasi TOS mengenai “kecelakaan klik”. Hanya saja saya tidak menyangka bahwa peletakan di bawah judul posting termasuk di dalamnya.


Sebelum ada yang tanya, antara judul posting dan iklan AdSense saya terdapat jarak yang cukup. Bahkan masing-masing diberi kotak dan memiliki warna latar belakang yang berbeda. Sehingga kecil sekali kemungkinan bagi manusia normal untuk salah mengklik iklan tersebut dan menganggapnya sebagai bagian dari content.

Saran saya, jika saat ini ada situs Anda yang memiliki tatanan iklan serupa, sebaiknya minta Google AdSense untuk sekali lagi me-review situs Anda. Sekedar untuk berjaga-jaga.


Sekedar informasi, ada satu lagi situs saya yang dibanned. Tapi itu karena emang dia MFA. Ups.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 11 November 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...