Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Saturday, April 5, 2008

Judul Artikel Membawa Petaka

Judul Artikel Membawa Petaka


Ternyata tidak hanya content yang ngaco dan layout yang NBD yang bisa membawa seorang publisher AdSense ke dalam jurang banned. Pemilihan judul artikel yang bias pun juga bisa berperan andil. Ini terjadi pada diri saya sendiri siang tadi. Di saat baru terbangun dari mimpi yang indah dan mengecek email, yang saya dapati adalah sebiji surat elektronik dari tim support Google AdSense. Isinya, “teguran” karena ada satu halaman di situs saya yang berisi anjuran / ajakan untuk mengklik iklan AdSense yang ada. Nah loh.


Berikut ini screenshot dari halaman yang dimaksud:


Image Hosted by ImageCows Images


Ternyata oh ternyata, pihak Google AdSense mengira bahwa *judul artikel* tersebut adalah ajakan untuk mengklik iklan AdSense di bawahnya. Ironisnya, artikel tersebut saya tulis sebagai himbauan bagi para publisher AdSense untuk TIDAK mengklik iklan AdSense miliknya sendiri.


Pada awalnya saya memilih untuk mengganti judul artikel yang membawa petaka tersebut. Tapi setelah dipertimbangkan, agar tidak terjadi kerancuan serupa di kemudian hari, dengan terpaksa artikel tersebut saya hapuskan dari muka internet.


Perasaan saya? Sedih karena artikel tersebut ada di posisi 1 Google.com untuk kata kunci berkompetisi 249 JUTA; Heran karena Google tidak terlebih dahulu membaca dengan teliti isi keseluruhan halaman dan langsung menjatuhkan vonis bahwa halaman tersebut melanggar TOS; tapi juga Senang karena Google tidak langsung memberikan talak tiga.


Jadi, kalau Candil Seurieus di iklan mengatakan “Hati-hati dengan onderdilmu“, saya akan mengatakan, “Hati-hati dengan judulmu!“.


PS: Bagi yang sudah order domain dan melakukan konfirmasi pembayaran/whois/dns/transfer, semua konfirmasi sudah saya terima dan akan segera diproses. Yang jelas domain Anda gak akan lari kemana-mana kok, lha wong saya gak demen jadi tukang parkir :)



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 3 October 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...