Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Saturday, May 24, 2008

Babak Akhir Kasus Buku AdSense Bajakan?

Beberapa hari menjelang acara workshop di FMIPA UGM lusa, pihak panitia menghubungi saya. Ada yang ingin dikonfirmasikan katanya. Saya sempat bingung, apa lagi yang ingin dikonfirmasikan, karena seingat saya semua sudah dibicarakan dan dipastikan. Ternyata eh ternyata, konfirmasi kali ini berhubungan dengan si dia. Si dia yang sukses menjadi penulis buku berkat tulisan-tulisan saya di blog ini, hehehe.


Pihak panitia mengabarkan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa salah seorang dosen mengajak untuk melakukan pertemuan 6 mata. Saya, beliau, dan si tersangka. Dosen tersebut bernama bpk Edy Winarko, dan gosipnya, beliau merupakan penanggung jawab S2 FMIPA UGM wakil pengelola S2 Ilmu Komputer (diralat).


Terus terang saya tidak tahu apa yang akan dibicarakan. Toh saya tidak begitu peduli karena untuk kasus ini saya ada di posisi yang benar. Tapi sepertinya saya perlu kontak beberapa anggota keluarga saya yang juga menjadi dosen dan mahasiswa UGM, untuk standby di tempat dan berjaga-jaga kalau-kalau saya dianiaya, hehehe.


Sebenarnya saya sendiri sudah malas berhubungan (dan membicarakan apapun yang berhubungan) dengan si dia. Sehari sebelum panitia memberikan kabar tentang hal ini, saya sempat berpikir untuk mengirimkan fax ke MediaKom untuk yang kedua kalinya (yang pertama waktu saya mengajukan keberatan akan adanya aksi copy-paste) dan menuntut penarikan buku yang bermasalah tersebut dari peredaran. Mungkin setelah pelecehan terhadap permintaan permohonan maaf yang saya ajukan sebelumnya, tuntutan penarikan buku adalah hal yang sepadan.


Dan mungkin seandainya nanti ditanya, itulah yang saya minta.


Meskipun teman-teman di AdSense-Sby banyak yang menyarankan untuk membawa ke jalur hukum (bahkan ada yang siap menyediakan pengacara segala, hehehe), saya tidak berniat untuk memperpanjang kasus ini hingga ke arah sana. Walau sebenarnya, denda 5M yang tercantum di UU ITE amat-sangat-menggiurkan-sekali, hehehe.


Semoga saja sebentar lagi kasus ini benar-benar selesai.


Atau jangan-jangan malah akan menjadi episode pertama dari season keduanya?


UPDATE:

(1) Menurut informasi dari rekan delirious di AdSense-Sby, bpk Edy Winarko adalah wakil pengelola S2 Ilmu Komputer.

(2) Panitia mengabarkan bahwa acara pertemuan dimajukan pada hari Jum’at besok.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 22 May 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...