Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Friday, May 16, 2008

Jangan Mau Kalo Cuman Dikasih AdSense For Search

Jangan Mau Kalo Cuman Dikasih AdSense For Search


Postingan singkat sebelum berangkat ngantor :)


Jadi ceritanya begini. Alkisah, si F beli buku tentang AdSense di toko buku. Di situ dijelaskan blah blah blah tentang AdSense for Content, AdSense for Search, Referrals, dan lain-lain. Bersemangatlah si F untuk mendaftarkan situsnya (kebetulan dia sudah punya blog pribadi) ke Google AdSense. Siapa tahu bisa “mengeruk dolar” seperti yang diiming-imingkan oleh buku yang ia baca. Beberapa hari kemudian, aplikasinya diterima dan ia pun sudah bisa login ke publisher area Google AdSense. Tapi betapa kaget dan kecewanya si F, karena ternyata, yang bisa dipasang hanyalah AdSense For Search saja…


Dari pertanyaan-pertanyaan yang masuk, baik via komentar di blog, email, YM, maupun telepon, saya paham bahwa banyak sekali yang mengalami hal yang sama dengan yang dialami oleh si F. Salah satu penyebabnya adalah karena kita berada di Indonesia dan pihak Google AdSense berasumsi bahwa publisher dari Indonesia hanya memiliki situs yang berbahasa Indonesia. Sedangkan, situs berbahasa Indonesia sendiri baru dibolehkan untuk memasang AdSense For Search.


Salah satu solusi agar kita dapat memiliki status publisher yang komplit dan diberi hak untuk menggunakan unit-unit iklan AdSense yang lain adalah sebagai berikut:



  1. Buatlah situs berbahasa Inggris.

  2. Ajukan permohonan review situs tersebut kepada pihak Google AdSense. Sertakan permohonan untuk menggunakan unit iklan AdSense yang lain pada situs tersebut.

  3. Apabila permohonan disetujui, maka sekarang unit iklan AdSense yang lain sudah dapat dipergunakan.


Saya memang belum mencoba sendiri langkah di atas (karena akun saya sudah diperbolehkan untuk memasang semua unit iklan AdSense dari awal mendaftar), namun beberapa teman yang saya sarankan untuk mengikuti langkah di atas kini sudah diijinkan memajang AdSense for Content dan Referrals di situs-situs mereka.


Selamat mencoba :)


PS:

(1) Postingan ini khusus untuk newbie :)

(2) Buat yang nulis buku AdSense, please deh dikasih tahu juga kalau untuk Indonesia hanya bisa AdSense for Search. Jangan asal tulis AdSense for Content, Referrals, dan lain sebagainya.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 14 May 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...