Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Sunday, May 18, 2008

Mendadak PSA

Sejak beberapa hari lalu, mendadak situs-situs berbahasa Indonesia dihantam badai PSA. Yang sebelumnya bisa memajang unit iklan Google AdSense dengan gagahnya, kini harus rela telanjang. Alias tampil polos. Alias gak keluar iklannya. Tidak hanya situs ecek-ecek saja yang terkena dampaknya, namun situs besar sekelas Detik.Com (yang kini mencari uang saku dengan memasang AdSense) pun setali tiga uang. Apa sebenarnya gerangan yang terjadi?

PSA atau Public Service Ads adalah iklan layanan masyarakat yang ditampilkan Google AdSense pada saat-saat tertentu, misalnya pada saat tidak ada iklan untuk topik konten dimana unit iklan tersebut diletakkan. Iklan jenis ini TIDAK menghasilkan uang apabila diklik sehingga sebisa mungkin harus kita hindari kemunculannya.

Pada saat mengamati laporan earning, saya memperhatikan adanya keanehan. Beberapa situs berbahasa Indonesia, yang iseng sekaligus nekad saya pasangi AdSense, ternyata masih memberikan impresi (dan sedikit penghasilan). Padahal, apabila memang benar-benar iklannya berubah menjadi PSA, seharusnya impresi situs-situs tersebut tetap nol. Demikian pula earningnya.

Selidik punya selidik, ternyata kasus PSA ini hanya terjadi apabila sebuah situs berbahasa Indonesia (secara mayoritas konten) didatangi oleh pengunjung dari Indonesia. Saya sudah mencoba membuka beberapa situs berbahasa Indonesia dengan menggunakan proxy, dan ternyata adem ayem aja. Iklannya muncul seperti biasa.
Secara pribadi saya rasa tidak.

Pertama, situs dengan mayoritas konten berbahasa Indonesia memang tidak seharusnya memasang unit iklan Google AdSense selain AdSense for Search.

Kedua, dengan ulah orang Indonesia yang terkadang suka usil, rasanya lebih aman apabila unit iklan AdSense tidak muncul bagi pengunjung dari Indonesia.

Bagaimana menurut Anda?

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 17 May 2008. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...