Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Tuesday, September 2, 2008

Implementasi Meta Tags dan Title Tags Untuk Blogspot dan Wordpress

Tuntas belajar teori meta tags dan title tags, sekarang saatnya untuk mengimplementasikan kedua senjata penakluk mesin pencari tersebut. Kan gak ada gunanya kalau kita pelajari semua teori tersebut tapi prakteknya nol besar. Nah untuk implementasi kali ini terbatas hanya pada mesin Blogspot dan Wordpress (self-hosting) saja. Kenapa? Karena saya gak pernah pegang CMS-CMS atau mesin blog yang lain, hehehe. Siap?

Implementasi di Blogspot

Langkah awal adalah masuk ke dalam Panel Kontrol blog kita, kemudian menuju ke Tata Letak, dan pilih Edit HTML.

Untuk title tags, gunakan trik Title Swap yang diberikan oleh master Blogspot kita, om Jackbook. Intinya, cari baris kode berikut:

<data:blog.title/>

dan ganti dengan kode berikut:

-

Selanjutnya, untuk menambahkan Meta Tags, biasanya saya menggunakan baris kode berikut (maaf, lupa sumbernya) tepat di bawah kode untuk Title Tags di atas:

Jika sudah yakin, Simpan Template dan lihat hasilnya.

Implementasi di blog Wordpress


Tanpa bertele-tele, pasang saja plugin All-In-One SEO Pack. Aktifkan dan sesuaikan settingnya melalui Dashboard - All-In-One SEO. Bagian terpenting adalah Home Keywords dan Home Description, sedang untuk bagian-bagian lain bisa diabaikan sesuai setting default yang ada. Jika sudah, tekan tombol Update Options dan lihat hasilnya.




Blogspot vs Wordpress

Meta Tags adalah salah satu titik lemah Blogspot. Tidak seperti Wordpress yang fleksibel, Meta Tags pada Blogspot tidak bisa kita atur secara luwes. Bisa sih dengan menggunakan trik pemasangan Meta Tags per posting (coba cari sendiri infonya di Google), namun bayangkan apabila Anda punya puluhan hingga ratusan artikel di blog Anda, bisa ngilu duluan jari tangan Anda sebelum tugas pemasangan kode tersebut selesai dijalankan.

Tapi yah, saya bukan pengguna Blogspot sejati. Pengalaman Blogspot saya sebatas pembuatan dummy blog saja. Jadi mungkin bagi penggemar Blogspot yang punya solusi lebih top, mohon saya dibagi ilmunya :)

Anyway, di artikel berikutnya akan dibahas tips dan trik penggunaan plugin All-In-One SEO Pack yang optimal. Penasaran? Tunggu tanggal publikasinya :)


Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 2 September 2008. Artikel ini disponsori oleh LowonganPekerjaan.Net, situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...