Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueña capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Tuesday, September 2, 2008

Title Tag, Si Pemberi Perbedaan

Sebetulnya saya masih dalam status “puasa posting” karena seorang teman beberapa waktu lalu mengingatkan bahwa lebih baik kita menyelesaikan masalah yang ada terlebih dahulu sebelum beranjak mengerjakan pekerjaan yang lain. Tapi karena sedikit lagi masalahnya sudah beres (semoga sih), dan saya juga sudah gatal untuk menulis lagi, jadi sepertinya gak masalah kan kalau saya berhenti puasa posting sejenak :)

Nah, setelah tuntas membahas Meta Tag, sekarang waktunya kita menggunjingkan Title Tag, rekan kerja dari Meta Tag. Kenapa saya bilang rekan kerja? Karena keduanya berada di lokasi yang sama pada sebuah halaman HTML, yaitu pada bagian HEAD.

Seperti ini strukturnya:

Judul Halaman
Isi halaman


Sesuai namanya, fungsi dari Title Tag adalah untuk menentukan atau memberikan judul suatu halaman dan . Jika Anda lihat pada struktur di atas, maka judul dari halaman yang bersangkutan adalah bagian yang diapit oleh .

Judul halaman
Bagaimana aturan mainnya?
  1. Judul halaman sebaiknya benar-benar menyatakan atau menggambarkan topik atau isi halaman yang bersangkutan

  2. Judul halaman sebaiknya berisi kata kunci dari topik atau isi halaman yang bersangkutan

  3. Panjang judul yang optimal adalah 80 karakter

  4. Berkaitan dengan aturan nomer 3, hindari menggunakan karakter-karakter atau kata-kata yang tidak berhubungan dengan kata kunci

  5. Dalam satu situs web, masing-masing halaman yang ada sebaiknya memiliki judul halaman yang berbeda untuk menghindari tuduhan konten duplikat dari mesin pencari

  6. Hindari adanya judul halaman yang kosong pada suatu situs web

  7. Kata di awal judul halaman memiliki tingkat kepentingan yang lebih besar, jadi sebaiknya letakkan kata kunci utama halaman yang bersangkutan di awal kalimat judul halaman

Lalu kenapa saya sebut si Title Tag ini sebagai si pemberi perbedaan? Karena dengan berkurangnya efek nama domain dan URL pada perhitungan SEO, maka si Title Tag ini lah yang terangkat pamornya alias efeknya semakin besar pada perhitungan URL.

Sedikit kesalahan dalam menentukan judul dapat banyak mempengaruhi hasil SERP situs Anda. Demikian juga sebaliknya.

Jadi, sudahkah Title Tag Anda terimplementasi dengan benar?

Pada artikel berikutnya akan dibahas mengenai implementasi dari Meta Tag dan Title Tag pada Wordpress dan Blogspot. Stay tune!

Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 2 September 2008. Artikel ini disponsori oleh LowonganPekerjaan.Net, situs penyedia informasi lowongan kerja terbaru. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...