Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Saturday, April 10, 2010

Naskah Pidato Megawati Dahsyat

Sambil mencari Contoh Naskah Pidato dan contoh teks pidato yang tepat buat acara tujuh belasan nanti saya akan mengutip berita Pidato Megawati sebagai ketua umum PDI Perjuangan beberapa hari yang lalu. Ini bisa menjadi Contoh Pidato Politik untuk masa yang akan datang.

Anggota DPR Shohibul Iman dari Fraksi PKS menyebutkan, untuk menjadi partai ideologis bukan pilihan gampang dan mudah. Mengutip pernyataan pengamat politik LIPI, Ikrar Nusa Bakti, terdapat PKS dan PDI Perjuangan sebagai partai ideologis.

Ciri pertama partai ideologis adalah konsistensi untuk menyejahterakan rakyat. "Partai ideologis konsisten dengan posisi itu, bukan kesejahteraan segelintir elite, seperti disampaikan Bu Megawati Soekarnoputri (Mega) penuh tantangan dan godaan," katanya di Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur, Bali, Rabu (7/4/2010).

Karakter sebagai eksekutif atau anggota parlemen mempunyai karakter berbeda. "Elite cenderung pragmatis, maka yang merawat adalah partai yang bersifat ideologis. Karena, tanpa itu akan terjadi gap yang jauh," katanya.

Bertemunya PDI Perjuangan dan PKS dari dua kutub berbeda secara ideologis itu, dinilai Shohibul, merupakan hal positif. Kedua partai itu dianggap sebagai pelopor digulirkannya Pansus Angket Bank Century yang mengakibatkan kerugian negara Rp 6,7 triliun.

Sementara itu, Ikrar menyebutkan, pidato yang disampaikan Mega untuk membuka Kongres III PDI Perjuangan adalah pidato yang dahsyat. "Pidato itu jujur, lugas, apa adanya sehingga semuanya bisa memahami," katanya.

Ikrar menyatakan, sebuah kenyataan Indonesia masih belum merdeka dan tersandera negara lain untuk sebuah kebijakan sehingga pidato itu sangat relevan untuk menggambarkan situasi terkini. "Sehingga pidato Bu Mega telah menguras emosi, bahkan banyak rakyat, seperti pembantu rumah tangga, tukang becak, buruh, petani, yang menonton secara langsung pidato itu ikut meneteskan air mata," katanya.

Dengan demikian, menurut Ikrar, siapa saja bisa menangkap pesan penting pidato yang disampaikan Mega. "Harus dijabarkan secara nyata, bukan sekadar slogan," katanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...