Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Friday, April 30, 2010

Pendaftaran SNMPTN 2010 Dilakukan Online

Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2010 akan dilakukan secara "online" pada 2-31 Mei 2010 agar pelajar melek TIK (teknologi informasi dan komunikasi), kata Ketua Umum SNMPTN Lokal Surabaya, Muhammad Zainuddin, di Surabaya, Kamis.

"Kami justru mengkhawatirkan para pelajar di kepulauan dan daerah-daerah terpencil, tapi mereka dapat mendatangi Kantor Kemdiknas setempat yang sudah terhubung dalam Jardiknas atau Plasa Telkom di beberapa daerah," kata Wakil Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya ini.

Secara teknis, katanya, pendaftar dapat mengakses laman (website) www.snmptn.ac.id, lalu pendaftar membuka "panduan umum" yang berisi empat halaman yakni persyaratan, ketentuan ujian, mekanisme pendaftaran, dan alur pendaftaran.

Pada halaman `alur pendaftaran` itu, para pelajar diharuskan membayar biaya ujian sebesar Rp150.000,00 ke cabang Bank Mandiri, ATM Mandiri, atau Mandiri Internet Banking, lalu pendaftar akan mendapatkan resi atau bukti pembayaran, paparnya.

Setelah itu, pelajar mendaftar secara "online" dengan menyiapkan resi, kartu identitas, fotokopi ijazah atau tanda lulus, dan file pas foto ukuran 4x6 dalam format JPG atau PNG maksimum 100 KB.

"Kalau sudah siap, maka calon peserta SNMPTN memasukkan nomer indentitas dan PIN SNMPTN sesuai yang tertera dalam resi, lalu mengisi formulir dan akhirnya menandatangani pernyataan pada kartu bukti pendaftaran yang berlaku sebagai tanda peserta. Di dalam tanda peserta itu sudah tercantum lokasi ujian," terangnya.

Peserta akan ditanya tiga kali tentang keseriusannya menentukan program studi yang diminati, sebab bila berkali-kali mendaftar akan berkali-kali membayar, karena formulir pendaftaran tidak dapat dihapus.

"Jadwal ujian, lokasi ujian, dan mata pelajaran yang diujikan juga dapat diketahui. Ujian dilaksanakan pada 16-17 Juni dengan mata pelajaran ujian meliputi ujian tertulis dan ketrampilan untuk olahraga dan kesenian," katanya.

Untuk calon peserta yang mengikuti ujian nasional (UN) ulangan pada 10-14 Mei 2010 akan diberi kesempatan mendaftar "online" pada 10-12 Juni 2010, menunggu keluarnya ijazah atau Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU).

"Bagi penyandang tunanetra agar melapor kepada panitia yang ada di setiap universitas negeri. Panitia lokal akan membantu para calon peserta penyandang cacat untuk pendaftaran dan saat ujian," katanya.

Ia menambahkan pendaftaran online akan membuat petugas pengawas memiliki tugas tambahan yakni mencocokkan identitas yang terkomputerisasi dengan identitas sebenarnya, yakni foto, nomer kartu identitas, dan ijazah atau SKHU.

"Untuk mengantisipasi kemacetan online, panitia memberi kesempatan peserta untuk simulasi menjelang pendaftaran pada 2-31 Mei mendatang. Peserta juga dapat mendatangi panitia lokal untuk dibantu mengakses internet," katanya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...