Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Tuesday, August 24, 2010

Kartu Ucapan Lebaran

Kartu Ucapan Lebaran, Selama Ramadan dan menjelang Idul Fitri, Kantor Pos Besar di Jl Kebon Rojo Surabaya menyediakan berbagai program pelayanan untuk masyarakat.

Hal ini diungkapkan oleh Manajer Humas Kantor Pos Besar Surabaya, Joko Sudarman, ketika dihubungi Surabaya Post melalui telepon, Selasa (24/8).

Menurut Joko, walaupun tidak memperpanjang jam pelayanan, untuk menambah kapasitas pelayanan yang lebih luas, pihaknya akan menambah loket pelayanan sesuai kebutuhan.

”Untuk saat ini kita menyediakan tambahan 6 loket, ditambah 12 loket yang biasanya beroperasi jadi ada 18 loket. Tapi itu tergantung kebutuhan, jika ternyata lonjakannya besar, tidak menutup kemungkinan kita juga menambahnya lebih banyak lagi,” tandasnya.

Selain penambahan loket, menurut Joko, Kantor Pos Besar juga menyediakan layanan berupa pengambilan kartu pos dan kartu ucapan Selamat Idul Fitri gratis bagi masyarakat. Kartu yang disediakan sebanyak 50 ribu buah.

”Kita telah menyediakan sebanyak 50 ribu buah kartu pos dan kartu ucapan Lebaran. Masyarakat yang berminat dapat mengambilnya di sini selama jam kerja,” ucap Joko.

Menurut dia, pemberian kartu pos dan kartu ucapan lebaran gratis telah diterapkan sejak Ramadan minggu kedua. Diperkirakan pelonjakan animo masyarakat akan terjadi satu minggu sebelum lebaran. ”Untuk saat ini animo masyarakat masih normal. Belajar pengalaman dari tahun lalu, peningkatan akan terjadi seminggu sebelum lebaran,” tambahnya.

Lanjutnya, tahun ini kartu pos dan kartu ucapan lebaran yang disiapkan lebih banyak daripada tahun lalu. Karena menurutnya, ada peningkatan permintaan dari beberapa instansi yang mencapai 20 % dari jumlah yang disediakan. ”Tahun lalu kita hanya menyediakan 40 ribu buah saja. Tapi untuk tahun ini kita menembah jumlahnya menjadi 50 ribu buah. Karena sampai hari ini telah banyak permintaan dari insstansi yang selama ini menjadi relasi kantor pos sebesar 20 %,” lanjutnya.

Selain itu, ada satu paket layanan lagi yang dipersiapkan oleh Kantor Pos Pusat yakni layanan paket khusus Idul Fitri. Masyarakat dapat memanfaatkan layanan ini maksimal satu minggu sebelum lebaran. Karena menurut Joko, jika lebih dari satu minggu sebelum lebaran, maka dikhawatirkan tidak akan terkirim. ”Jika memanfaatkan layanan ini, sebaiknya masyarakat memulainya sejak ramadan hari pertama sampai satu minggu sebelum lebaran. Karena jika lebih dari waktu tersebut, takutnya tidak akan tercover karena mepetnya waktu,” ujarnya.


Mengenai jam pelayanan yang dilakukan oleh Kantor Pos Pusat dan beberapa unit kantor pos di bawahnya, Joko menambahkan pihaknya tidak memperpanjang jam pelayanan dari hari biasa sebelum Ramadan. Untuk Kantor Pos Pusat sendiri, jam operasional buka sekitar jam 08.00-19.30 WIB. Sedangkan dari 22 unit Kantor Pos di bawah Kantor Pos pusat, hanya Kantor Pos unit Simpang saja yang memiliki jam operasional yang sama dengan pusat. Untuk lainnya jam operasionalnya berbeda dengan Kantor Pos Pusat yakni jam 08.00-15.00 WIB. ”Kita buka mulai jam 08.00-19.30 WIB sama dengan Kantor Pos Unit Simpang. Sisanya hanya antara jam 08.00-15.00 WIB saja,” pungkasnya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...