Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Tuesday, December 25, 2007

Mengumpulkan Dana Dari Pengunjung Dengan Widget Donasi Dari ChipIn

Mengumpulkan Dana Dari Pengunjung Dengan Widget Donasi Dari ChipIn


Salah satu keuntungan memiliki akun Paypal (apalagi yang sudah terverifikasi) adalah kita dapat mengemis memberi kesempatan pada pengunjung untuk mengumpulkan pahala dengan cara memberikan sumbangan kepada kita. Caranya cukup mudah karena Paypal sudah menyediakan tool untuk membuat tombol Donasi untuk diletakkan di situs kita (melalui menu Merchant Services - Donations). Terlebih, kita dapat pula mengatur besarnya dana minimal yang boleh disumbangkan oleh pengunjung maupun mengubah gambar tombol Donasi standar dengan gambar yang kita inginkan.


Kekurangannya, tampilan tombol Donasi tidak begitu menarik, sehingga ada kemungkinan terlewat dari perhatian pengunjung. Sedih kan kalau hanya 1-2 orang saja yang menyumbang tiap bulannya? Apalagi kalau hanya $1 per orang, hehehe.


Salah satu solusinya adalah dengan menggunakan widget donasi dari ChipIn. Dengan widget berbasis Flash ini, tampilan kotak sumbangan Anda menjadi lebih menarik (dan semoga juga membangkitkan rasa kasihan pengunjung untuk pengunjung). Contohnya sebagai berikut:


Widget Donasi Images


Untuk memasang widget ini tidaklah susah. Anda cukup mendaftarkan diri terlebih dahulu di situs mereka, kemudian mulai membuat widget ChipIn sesuai dengan petunjuk yang tersedia (karena mudah, sengaja tidak saya buat tutorialnya). Setelah itu, Anda akan mendapatkan kode HTML yang harus Anda letakkan di situs Anda. Tidak sulit kok.


Create ChipIn Images


Customize Widget Images


Widget Code Images


Nanti kapan-kapan kita bahas lebih lanjut soal donasi vs iklan. Untuk sementara ini, selamat mengumpulkan dana dari pengunjung :)


PS: Gambar diambil dari http://www.cartoonstock.com



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 8 December 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...