Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Thursday, December 27, 2007

Natalan Ala Parked

Natalan Ala Parked


Parked.Com sepertinya terinspirasi oleh Google AdSense, mereka memilih hari yang indah untuk menyampaikan kabar buruk. Ya, sejak hari natal tanggal 25 lalu, tidak terhitung jumlah publisher Parked.Com yang menerima surat pemecatan secara tidak hormat dan tanpa pesangon. Saya sendiri baru mengetahui beritanya tadi pagi di forum AdSense-Sby (kok gak ada yang bahas di AdSense-ID ya?), dan diperjelas dengan informasi di sini, di sana, dan di situ.


So, ada apa dengan Parked? Apa mereka sedang ada di persimpangan?


Sebenarnya tidak juga. Dari hasil pengamatan sementara, teman-teman yang menjadi korban pesta banned adalah mereka yang mendatangkan trafik secara “tidak benar” ke lahan parkiran mereka. Jika lupa atau malas membaca TOS, Parked hanya memperbolehkan pengunjung datang secara natural melalui mesin pencari maupun dengan cara langsung mengetikkan nama situs yang diparkirkan di kotak URL browser.


Saya sendiri belum jelas apakah yang di-PHK adalah yang mendatang trafik melalui iklan ataupun tautan di situs lain saja, atau juga mereka yang melakukan promosi situs menggunakan layanan PPC semacam Google AdWords dan Yahoo! Search Marketing. Dari informasi sementara, sepertinya korban lebih banyak berasal dari kasta yang pertama.


Namun jika nantinya seluruh publisher Parked yang berbuat “curang” dalam mendatangkan trafik, baik jenis pertama (direct link) maupun jenis kedua (PPC), dibanned, tentunya akan menjadi fenomena yang menarik untuk dibahas. Terlebih karena prediksi yang dilakukan oleh seorang pakar lendir SEO, Brokencode, terbukti nyata (baca juga tulisan ini).


Jangan-jangan Mama Laurent sebenarnya sudah pula meramalkan tragedi ini?


Entahlah. Tapi secara pribadi, saya merasa akan lebih menarik lagi apabila ternyata publisher-publisher Parked yang berpromosi menggunakan PPC diloloskan dari eksekusi banned. Kekhawatiran ini muncul karena salah seorang dedengkot Parked pernah mengatakan kepada saya bahwa Parked secara resmi memperbolehkan penggunaan PPC. Larangan yang ada di TOS semata hanya kamuflase belaka untuk mengelabui “pihak-pihak tertentu”.


Tidak adil? Ya salahkan saja Parked :)


PS:

(1) Seperti biasa, gambar diambil dari CartoonStock.Com

(2) Hingga saat artikel ini ditulis, akun Parked saya belum dibanned. Entah lolos, entah nunggu giliran :) Lagipula, earning saya sehari di sana gak pernah lebih dari $1 kok, masa’ ikutan dibanned juga sih, hehehe.



Artikel ini ditulis oleh Cosa Aranda dan pertama kali dipublikasikan pada tanggal 27 December 2007. Artikel bebas untuk didistribusikan ulang untuk keperluan non-komersil selama mencantumkan nama penulis dan sumber artikel serta tidak merubah separuh atau seluruh bagian dari isi.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...