Soy Tu Duena Episodes and Clips, Watch Soy Tu Duena Videos Free Soy tu dueƱa capitulo Movie Telenovela Amor Real.

Pages

Tuesday, May 25, 2010

Thareq Kemal Habibie : Papa Berikrar Tidak Akan Keluar RS Tanpa Mama

Selama dua bulan menjalani perawatan di rumah sakit di Munich, Jerman, ibu Ainun Habibie selalu didampingi oleh suami tercinta, BJ Habibie. Ternyata, Habibie melakukan itu atas ikrarnya pada almarhumah.

"Bapak itu punya janji, ada ikrar. Kata bapak, saya (Habibie) hanya akan keluar rumah sakit ini dengan mama (Ainun), dan itu sudah bapak katakan dari awal ibu masuk rumah sakit. Makanya saya setuju kalau mereka ini dua sejoli," kata putra bungsu Habibi,Thareq Kemal Habibie, di kediamannya Jl Patra Kuningan XIII No 3, Jakarta, Senin (25/5/2010).

Putra bungsu Habibie ini pun menceritakan kondisi ibunya yang terus menurun setiap menjalani operasi. Namun begitu dia tidak merasa kecewa dengan pihak rumah sakit karena dianggap telah berusaha semaksimal mungkin.

"Jadi selama di sana kondisi ibu terus menurun. Setiap habis operasi malah stuck. 5 Minggu di rumah sakit ibu menjalani operasi sebanyak 12 kali, dimana 4 minggu awal ibu harus menjalani operasi sebanyak 2 kali sehari. Pada saat yang sama dokter bilang ibu harus direhabilitasi, bagaimana mungkin orang tua di usia 73 tahun bisa direhabilitasi dengan kondisi lemah, dan tanpa jeda," kisahnya.

Dia mengatakan, banyaknya operasi yang harus dijalani sang ibunda akibat penyakit kanker yang diderita menyebar ke seluruh tubuh. "Fokusnya di perut, terus menyebar ke paru-paru, liver, empedu dan ususnya, belum lagi kalau selesai operasi ada yang infeksi, jahitan harus dibuka lagi," terangnya.

Dia menambahkan, suasana sangat sepi ketika menjelang perginya ibu Ainun. Dia pun sangat mengerti bagaimana rasa kehilangan sang ayah, yang di matanya, kedua orang tuanya selalu bersama dalam setiap kesempatan.

"Suasana saat itu sunyi, sepi, kita hanya bisa diam saat ibu menghembuskan nafas terakhir. Saat itu yang ada disamping ibu ada saya dan istri, Ilham dan istri serta bapak pastinya, dan kita membimbing ibu dalam sakaratul mautnya," katanya dengan mata berbinar-binar.

Saat ini di rumah duka sendiri mulai datang para peserta tahlilan, baik dari keluarga maupun tetangga. Tahlilan ini direncanakan akan terus dilakukan hingga 40 hari ke depan.
(lia/Rez)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...